Perpisahan






15 juni 2006…

Ini adalah hari yang sangat menyedihkan buat gue selama gue sekolah di shatam. Yups, tepat hari ini gue akan berpisah sama temen2, guru2, dan juga “dia”. Entah kenapa perpisahan di pantai Anyer yang begitu meriah ini terasa hambar buat gue.

Terlalu banyak kenangan yang tersimpan di sekolah ini yang ngebuat gue beraaaaat banget buat ninggalin semua yang ada di sini. Termasuk ‘dia’. Bayangin aja, 3 taun gue sekolah di sini dan hidup gue lebih banyak gue lewatin di sekolah ini (ceilah bahasanya; berat), dan hari ini gue harus ninggalin itu semua. OH NO!

Pagi jam 6 semua murid di kumpulin di lapangan sebelum masuk ke bis masing2. ini ngingetin gue pas pertama kali gue di MOS trus di suruh baris di lapangan ini sama kakak kelas. Saat itu gue masih lmut2 n lucu2nya. Gue masih pendek n pipi gue juga agak temben. Waktu kayaknya bergulir begitu cepet. Kayaknya baru kemaren gue ngijek kaki di lapangan ini dan sekarang untuk terakhir kalinya gue berdiri di lapangan ini.

Usai pengarahan singkat dari Pak Supringadi semua murid masuk ke dalem bus masing2. hiruk pikuk, canda tawa mewarnai perjalan ke Anyer kala itu. Brum…brumm… bus berangkat. Gue, Gede n Diki duduk di bangku ke dua dari depan. Sementara dia duduk di bangku ke tiga belakang gue.



Nggak gue pungkirin kalo saat itu gue seneng bisa jalan2 sama temen2 sekelas gue plus wali kelas, tapi tetep aja ada sedikit kesedihan yang menyelinap di hati gue coz sahabat gue Toing gak bisa ikut gara2 ortunya gak ada duit. Miris banget kan?

Perjalanan dari sekolah ke pantai Anyer memakan waktu hampir dua jam. Dan di sepanjang perjalanan gue sibuk minta2 makanan ato lebih tepatnya menjarah makanan temen2 gue. Ato kalo lagi habi berpoto2 ria sama temen2 gue, itung2 buat kenang2an lah.


Akhirnya kita sampe juga di pantai Anyer. Indah banget! Hamparan pasir putih plus birunya air laut membuat nafsu birahi gue untuk berenang menjadi timbul. Dengan lekas gue melecuti jaket gue trus nyebur deh di bibir pantainya. Hembusan angin pantai sedikit ngelupain kesedihan gue. Gue pun tertawa bersama ombak2 n maen ciprat2an aer sama temen gue kayak bocah kecil.

Belum puas rasanya kalo belum nyobain banana boat. Gue n temen2 gue nyewa banana boat yang di tawarin sama abang2 dengan harga yang cukup murah. 25 ribu per orang. Gue tanpa pikir panjang langsung ngambil duit trus nyodorin duit itu ke abangnya.

Di tengah laut….

“AAAAARRRGGGGHHHH….!!!! Was, jangan di goyang2 dong!!!” Arnold, temen gue, teriak2 histeris di belakang gue sambil meluk2 gue dengan mesranya.

Gue ketawa ngakak ngeliat muka Arnold yang ketakutan waktu banana boat melaju dengan kecepatan tinggi trus gue enjot2 untuk menambah sensasi. Aksi gue itu sekilas mirip penghuni RSJ yang kabur trus menunggang kuda dengan liarnya.

Pas abangnya nawarin mau diceburin apa nggak, Arnold adalah orang yang lantang berkata “NGGAAAKK!!!”

Gue sih sebenernya mau diceburin. Enak aja ngapung2 di laut mirip korban kapal Titanic, hehehe… Tapi berhubung muka Arnol udah ketakutan, gue ngikut kumauannya.

Turun dari banana boat gue maen kejar2 sama Ayu n Umi. Kita lari2an sampe jauh banget dari rombongan. Kita bertiga ke capean trus duduk di pinggir pantai sambil curhat2an, nginget 3 taun masa2 kita di smp ini. Seneng, susah, panas, ujan, kesan pertama kita ketemu, pengakuan dosa, pesen kita setelah kita udah nggak satu sekolahan lagi, dll kita omingin semua. Kita bertiga terlarut dalam perasaan yang sama; kesedihan.

Gue emang terbilang deket sama Ayu n Umi (selain sama Irpan, Wahyu n Triksi tentu aja), jadi pas kita mau pisah seperti sekarang ini…. Sumpah berat banget untuk nerima semua ini. Kita berandai jika ada mesin lorong waktu pasti kita udah ngulang waktu tiga taun lalu dari awal lagi. Tapi itu mustahil.

Life must go on…

Kira2 jam 2 rombongan balik. Tapi sebelumnya belanja dulu di tempat, apa ya namanya gue lupa. Tapi masih di daerah Anyer juga. Dini gue belanja makanan n buah buat oleh2. Eh, gue nemu celana jins pendek warna biru bagusss banget. Tapi harganya nggak bagus; 80 ribu, muahal! Akhirnya gue cuma beli sawo n cemilan2 gitu (maklum kanker-kantong kering-).

Perjalanan pulang nggak seceria saat berangkat ke tempat ini. Lebih suram tepatnya. Kesedihan menyelimuti relung hati kami masing2. Dan mumpung masih ada gue minta potonya “dia” untuk kenangan2 terakhir karna mungkin besok gue udah nggak bisa liat wajah cantik itu lagi. Yah…walo gue nggak pernah jadi milik dia (sediiiiih) tapi paling nggak gue punya kenangan berupa wajahnya “dia” yang sedang tersenyum manis yang gue diabadikan dalam bentuk poto.

*ehm....sapa ya????

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar